Healthy

HOT News

Follow US


Terbaru

Sport

Tips & Cara Usaha Gorengan di Rumah, Kampus dan Sekolah


Usaha ini sudah tidak asing lagi dimata kita. Banyak pedagang – pedagang kami lima yang menjual gorengan seperti bakwan, tahu goreng, ubi goreng, ayam pop (ayam goreng tepung) dan masih banyak lagi jenis gorengan. Apakah anda menganggap remeh usaha ini ??? saya harap tidak. Karena bisa jadi usaha ini akan anda lakukan dengan senang hati. Ini disebabkan keuntungan yang didapat cukup lumayan dan pengerjaannya juga tidak terlalu sulit. Apakah anda tidak percaya dengan apa yang saya katakan ??? coba dueh anda perhatikan atau simak sendiri usaha gorengan yang merajai didunia dan Outlet-nya tersebar di berbagai negara belahan dunia. Pedangan gorengan itu adalah KFC adalah perusahaan gorengan yang spesifiknya pada ayam goreng tepungnya yang luar biasa enaknya. Sistem pembuatan ayam yang enak ini melalui suhu panas dilengkapi tekanan sehingga bumbu yang diracik meresap masuk kedalam daging dengan sangat sempurna. Jika digigit ayam tersebut krispi diluar dan gurih didalam.

Dan sekarang aneka gorengan bukan hanya itu sajakan. Ada banya variasi gorengan dan variasi pengolahan sehingga menciptakan cita rasa baru dengan aroma – aroma khas.Anggap saja pisang, sekarang pisang bukan hanya bisa di jadikan pisang goreng tapi jadi pisang bakar dan pisang goreng keju, pisang goreng coklat dll. Selain itu singkong, kentang, tempe, tahu juga sudah banyak variasi atau varian produknya loh. Semakin anda variatif dalam produk maka akan semakin mudah menarik konsumen yang akan berbelanja dengan anda.

Pedagang gorengan sudah banyak menjamur dikalangan masyarakat. Kita bisa lihat dipinggir – pinggir jalan baik tua maupun muda dan wanita dan perempuan juga menjualnya. Namun, untuk kamu para ibu – ibu rumah tangga yang ingin sekali menjual jangan khawatir untuk kesempatannya. Jika ibu dapat membuat tampilan dan cita rasa yang baru dengan metode ATM (Amati Tiru Modifikasi) segeralah lakukan. Buatlah gorengan dalam sekala kecil dan suruh tetangga dan keluarga untuk mencicipinya, amati respon yang mereka berikan dan sekali lagi jangan pernah segan, malu, malas untuk terus mencoba hal – hal baru. Selain cita rasa kemasan yang kita gunakan juga menentukan pilihan para konsumen untuk mendatangi kedai anda. Buatlah kemasan yang unik dan tahan serta bersih juga tidak mempengaruhi cita rasa dan bau gorengan yang dibeli.

Beberapa Hal yang Harus Anda Perhatikan dalam Usaha ini

Berikut adalah yang harus dipersiapkan dalam usaha ini :
v  Memilih tempat untuk jualan. Pilihlah tempat yang baik seperti jauh dari debu kendaraan, lingkungan bersih serta dekat dengan keramaian. Misalnya di simpang tiga atau simpang empat.
v  Mempunyai keahlian dalam goreng menggoreng makanan. Jika anda tidak bisa dan masih ingin usaha ini juga, anda bisa berlatih terlebih dahulu.
v  Menghitung modal yang akan anda keluarkan secara terperinci.
v  Mencari tempat penyediaan bahan baku utama seperti pisang, ubi, kentang dan lain – lain yang murah dan mempunyai kualitas yang tinggi.

Modal yang Anda Butuhkan Dalam Usaha ini

Ø  Modal peralatan seperti Kompor gas, tabung dan selang gas, kuali, sendok penggoreng, sendok penggoreng, beberapa wajan atau baskom, pisau, beberapa ember, dan lain – lain.
Ø  Modal tempat yang strategis dan lengkap dengan tenda.
Ø  Modal uang dan bahan baku

Pemasaran Usaha Ini

Metode pemasaran usaha ini biasanya dengan cara dari mulut ke mulut. Semakin murah dan kualitas tinggi maka berita dari mulut kemulut akan semakin cepat tersebar luas. Akan tetapi ada benarnya jika anda juga menyediakan gerobak untuk berjualan sekerdar pajang didepan rumah agar mereka yang lewat dapat mengetahui anda penjual gorengan tanpa harus diberitahu oleh anda.

Kendala dalam Usaha Ini

ü  Jika gorengan tidak laku maka gorengan terpaksa harus dibuang, hal ini akan menjadi uang keluar sehingga keuntungan berkurang.
ü  Karena para penjual gorengan sudah banyak maka persaingan sangat ketat sekali baik harga maupun dari segi kualitas cita rasa yang ditawarkan.

Tips Sukses Usaha ini

§  Jangan menggunakan minyak goreng berkali – kali. Selain untuk menjaga kesehatan konsumen hal ini juga mempengaruhi kualitas rasa dari gorengan yang akan dijual pada pelanggan.
§  Gunakan kemasan yang menarik dan sertakan juga alamat, nomor telpon anda dan bagaimana cara pemesanan dalam pertai besar. Hal ini akan menjadi salah satu media promosi anda.
§  Tetap jaga kebersihan gorengan dan tempat anda jualan dari kotoran.
§  Yang terakhir berdo’alah kepada Allah SWT atas usaha yang anda jalankan ini.

About Unknown

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top