Healthy

HOT News

Follow US


Terbaru

Sport

Bisnis Tas Kain Perca, Raup Untung Besar Tips & Cara


Bagi laki – laki dan perempuan zaman sekarang tas merupakan bagian dari salah satu kebutuhan waji yang harus dipenuhi dalam bergaya. Dahulu mungkin tas hanya sebagai sebuah alat yang berfungsi sebagai tempat penyimpan alat – alat tulis, dompet, uang dan lain sebagainya, namun perkembangan era globalisasi merubah fungsinya menjadi sebuah alat yang mempunyai nilai fastion yang tinggi. Kebutuhan akan tas semakin tinggi di mungkinkan karena bertambahnya jumalah penduduk dan bertambahnya fungsi tas. Untuk memenuhi permintaan akan tas oleh konsumen, para produsen dituntut lebih kreatif dalam menciptakan tas dalam bebagai bentuk, ragam dan ukurannya. Semakin produsen lebih kreatif dalam berinovasi menciptakan karya maka permintaan akan barang akan semakin tinggi apalagi barang bagus harga murah.

Usaha TAS KAIN PERCA, merupakan salah satu trobosan dari para konsumen untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Selain memanfaatkan kain – kain sisa yang tidak digunakan, usaha ini juga ikut berpartisipasi dalam menjaga alam. Coba bayangkan berapa sampah kain yang terbuang dalam satu dekade dan berap pula dampak yang ditimbulkan walaupun tidak secara lansung. Usaha ini jika dilaksanakan oleh wanita, maka mereka akan lebih mudah memahami keingnan dari konsumen. Mangapa demikian ??? ini dikarenakan kebanyak dari konsumen tas adalah wanita sehingga jika wanita juga yang membuat maka mereka akan saling memahami kebutuhan, namun usaha ini bukan tidak bisa dijalan oleh para pria.

Tas kain perca ini sekarang mungkin sudah sejajar dengan perusahaan tas – tas yang terbuat dari kain, plastik, kulit, parasut dan bahan – bahan kombinasi lainnya. Hal ini mungkin karena tas ini mempunyai keunggulan tersendiri yaitu keunikannya. Selain dari kemudahan dalam memperoleh bahan baku juga karena harga yang ditawarka setelah barang jadi untuk dipakai lebih relatif murah dibanding yang lain sehingga peminatnya juga banyak sekali baik dalam negeri maupu luar negeri. Jika konsumen menggunakan produk ini maka akan tampak mencirikan bahwa bergaya etnik dan santai gitu. Usaha ini sangat cocok untuk kalangan para wanita dan merupaka peluang yang sangat besar sekali.

Hal yang Harus Anda Perhatikan dalam Usaha Ini

Ø  Mempunyai modal seperti finansial untuk memulai usaha dan pemanfaat kain perca
Ø  Mencari pemasok bahan baku tas kain perca
Ø  Mempersiapkan sarana dan prasarana untuk pembuatan tas
Ø  Mempunyai keterampilan dalam medesaign kain perca

Modal yang Dibutuhkan

Modal yang sangat utama adalah modal dalam penyediaan bahan baku dan biaya opresionalnya saja. Untuk perlu anda ketahui modal yang penting adalah bagaimana anda mengelola bisnis ini.

Pemasaran

Karena barang ini adalah barang yang unik maka peluang pemasaran akan besar. Untuk pembeli tergantung desaign jika mengarah kepada kefeminiman maka wanita yang akan membeli dan sebaliknya pria juga banyak yang tertarik dengan kerajinan ini. Dalam pemasaran anda membutuhkan tempat dimana anda bisa memamerkan kerajinan anda seperti bazar, saat arisan atau acara – acara besar lainnya yang memungkinkan anda untuk mempromosikan barang ini.
Penitipan barang anda pada toko – toko tas yang sudah ternama dikota anda juga merupakan solusi pemasaran yang bagus. Untuk permulaan anda bisa menggunakan sistem  konsinyasi atau titip jual, jadi akan dibayar setelah barang anda laku. Jika mereka sudah memesan lebih banyak dari yang biasa barulah anda bisa mainkan harga dan sistem pembelian dalam skala besar.

Kendala

v  Tidak diterima barang anda yang desainnya kurang menarik sehingga ini menjadi kerugian.
v  Kejenuhan anda dalam berkreasi

About Unknown

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top