Healthy

HOT News

Follow US


Terbaru

Sport

Cara Mengobati dan Mengatasi Sakit Mata Merah secara Alami

Baik dalam kesempatan ini kita akan bahas tentang cara mengobati penyakit mata merah. Menurut saya hampir setiap orang mungkin pernah mengalami penyakit ini. Pada saat kita mengalaminya mata kita pada awalnya Cuma terasa gatal seperti biasa akan tetapi lama – lama kita akan semakin mengucek mata kita dan keesokan harinya kita merasakan ada sesuatu yang aneh pada mata kita dan ketika dilihat dicermin, mata terlihat merah dan pedih atau ada sesuatu yang mengganjal saat dikedipkan. Gejala pertamanya akan tampak pada sebelah mata saja entah itu kanan atau kiri dan selanjutnya akan keduanya kena penyakit ini.

Sakit pada mata yang tampak merah ini merupakan peradangan atau infeksi pada selaput mata atau kalau bahasa kedokterannya adalah konjungtivitis atau conjunctiva. Infeksi ini banyak menyerang semua kalangan mulai dari kanak – kanak hingga orang dewasa (semua usia). Penyakit ini juga menular ternyata. Pengalaman pribadi, dalam keluarga ayah mengalaminya, namun setelah ayah sembuh giliran ibu dan anak – anaknya yang mengalaminya secara serentak. Pencegahan yang seharusnya dilakukan agar tidak menularkan kepada orang lain adalah dengan menggunakan kaca mata. Jika mata anda tidak mengalami rabun sebaiknya menggunakan kaca mata yang tanpa min alias normal.

Infeksi ini akan membuat penampilan kemerah – merahan pada mata. Penyebabnya yaitu sakit mata mengakibatkan pembuluh darah pada mata akan menjadi gelap. Rasa gatal akan terus timbul dan akan membuat anda ini menggosok – gosoknya. Penggosokkan ini akan menambah infeksi pada mata karena tangan kita tidak steril. Maka oleh sebab itu hindari hal tersebut.

Solusi yang banyak orang lakukan adalah dengan pergi kedokter spesialis mata. Dokter akan memberi obat dalam bentuk salep untuk mengurangi infeksi pada mata yang merah dan beberapa pil penambah vitamin agar sehat kembali. Selain cara tersebut ada beberapa cara ampuh yang bisa membuat anda menghemat biaya dan banyak dibuktikan serta lebih alami. Berikut adalah uraiannya:

1.    Makan makanan dan minuman yang mengandung vitamin A
Semenjak SD (Sekolah Dasar) kita sudah diberi tahu bahwa untuk menjaga kesehatan mata kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A. Vitaman A banyak terkandung pada tanaman yang orange seperti wortel. Pada saat mata merah terkena infeksi maka anda dianjurkan untuk makan wortel baik itu dalam bentuk sayuran dimakanan anda atau diminum dalam bentuk ekstrak atau jus. Langkah ini sangat lama untuk menimbulkan mata kembali seperti semula akan tetapi tetap harus anda coba.

2.    Mencuci mata anda dengan ekstrak daun sirih
Cara ini merupakan cara dari nenek kta dahulu. Merupakan obat tradisional yang lebih efektif dari cara pada nomor satu. Anda bisa membuat ekstrak daun sirih biasa dengan cara sebagai berikut (1) Ambil daun sirih 3 helai dan tumbuk dengan air setengah gelas kopi (2) cuci mata yang sakit dengan air dan usahakan supaya air mengenai mata. Mungkin anda akan merasakan pedih, akan tetapi tahan sebenta dan bilas dengan air. Cara ini bisa anda lakukan beberapa kali hingga mata sembuh.

Cara kedua adalah dengan merebuh daun sirih dan kemudian anda cuci seperti cara sebelumnya. Akan tetapi saya lebih merekomendasikan dengan cara ekstrak atau cara pertama. Hal ini karena pengektrakan masih menjaga kandungan – kandungan yang baik untuk dikonsumsi. Sementara dengan perebusan kandungan – kandungan yang berkhasiat menguap saat akibat pemanasan.

3.    Gunakan air seni, untuk mencuci mata anda
Ketika anda membaca sub judul ini akan terheran – heran. Mengapa harus menggunakan air seni atau kencing ? ini merupakan resep obat yang paling mujarab dari tiga solusi yang saya berikan. Cara ini merupakan cara terjadul dan terampuh.

Ternyata air seni itu selain toksin yang terkandung akan tetapi ada juga mineral dan zat – zat yang baik untuk tubuh seperti vitamin yang berlebih dibuang melalui air seni. Jika kita bisa mengetahui air seni mana yang mengandung toksin dan zat yang baik maka penyebuhan akan mudah dilakukan. Makanya sekarang ini ada yang namanya terapi kesehatan dengan air seni. Cara ini sudah terbukti dan lebih memberi efek yang cepat. Dan pling banyak anda melakukan hanya dua kali.

Baik cara pengamplikasiannya sebagai berikut: (1) air seni yang akan diambil adalah air seni pada saat pagi hari sehingga diharuskan anda banyak minum juz buah yang mengandung vitamin A sebelum tidur. (2) perlu digaris bawahin “Ambil air seni pertengahan” jangan diawal dan jagan diakhir. Alasannya diawal banyak mengandung toksin dan sedangkan bagian akhir sedikit hinggan tidak mengandung apa - apa. (3) cuci mata dengan air seni anda dan usahakan masuk kadalam mata dan tahan beberapa saat kemudian anda bilas dengan air. Selang beberapa jam anda akan merasakan perbedaan pada mata anda. Keeosokan harinya lakukan kembali.

Kelihatannya tulisan ini memang ngawur akan tetapi ini kenyataan yang telah saya alami (wah ketahuan). Harap diperhatikan air seni jangan sampai masuk kedalam mulut apalagi tertelan, malu loh walau gak ada yang lihat. Sekian...


About Unknown

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top