Healthy

HOT News

Follow US


Terbaru

Sport

Mengajar Private dari Rumah ke Rumah Bisa Bayar Uang Kredit Motor


Untuk kamu yang jurusan ilmu pendidikan dan keguruan bidang ini merupakan pekerjaan yang cocok sekali. Selain mendapatkan uang tambahan kamu juga semakin terlatih dibidang kamu sendiri. Bayangkan, jika kamu sudah mahir dalam menyampaikan atau mentransfer ilmu kepada orang maka sewaktu kamu diuji menjadi dimisalkan menjadi seorang PNS (guru) kamu tidak perlu canggung dalam menerangkan dan pastinya peluang untuk di terima menjadi PNS lebih besar dan lebih mudah.

Alfian (Jurusan Pertanian Universitas Riau) mengaku (09/10/13) “Pada awalnya pekerjaan ini agak sedikit membuat canggung tetapi lambat laun enak juga, apalagi setelah mendapatkan uangnya. Abang tingkat saya sangkin menjiwai pekerjaan ini uang penghasilannya bisa membayar kredit motor”. Pekerjaan sambilan ini tidak mesti anda yang menawarkan kepada anak-anak SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA (Sekolah Menangah Atas) jika anda belum mempunyai pengalaman dan keberanian. Solusi dari masalah ini adalah anda harus mendaftar ke bimbingan belajar yang mempunyai program kerja private dari rumah ke rumah.

Kemudian jika berjalan beberapa bulan, anda berhenti atau mulai mencari tambahan murid baru di luar lembaga bimbingan yang kamu jalani. Tujuannya agar kamu mendapatkan uang bulan tanpa potongan dari lembaga tersebut sampai akhirnya kamu keluar dan berani menawarkan jasa kamu dari rumah ke rumah.
Bagaimana jika kamu adalah orang yang mempunyai skil tidak terlalu tinggi ??? tapi tetap ingin mengajar !!! caranya pilihlah mata pelajaran yang tidak memberatkanmu atau jangan mengambil tawaran mengajar dibidang yang tidak kamu kuasai misalnya MTK untuk anak SMA. Jika kamu pemula pilihlah mata pelajaran yang dibutuhkan (misalnya MTK, Fisika, Kimia dan Bahasa Inggris) untuk anak SD (sekolah Dasar) lambat laun kamu naikkan peringkat mengajar kamu dari SD kemudian berlanjut ke SMP tapi ingat semakin tinggi tingkatan yang kamu ajar bayar harus kamu naikkan.

Sedikit masukkan untuk pekerjaan sambilan ini:
  1. Berikan kualitas lebih pada anak yang diajar
  2. Buatlah si anak menjadi dekat dan akrab kepada anda
  3. Anda tidak mesti harus membuat yang diajar menjadi super pintar lakukanlah dia inginkan Misalnya mengerjakan PR, bertanya tentang masalah pelajaran Dll
Jika ketiga diatas dilakukan dengan baik, maka si anak yang diajar tidak akan mau lepas dari anda dan akan mempromosikan anda pada teman-temannya. Kemudian bersiap-siaplah untuk kebanjiran order mengajar. Jika usaha ini meluas anda bisa berbagi dengan teman anda tetapi anda harus mendapatkan bagian dari kerja dia. Tetap semangat menjadi enterpreneur muda yang sukses.

About Wunfi

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top