Healthy

HOT News

Follow US


Terbaru

Sport

Usaha Mahasiswa - Jual Pulsa, untuk Tutupi Pulsa Setiap Bulan


Bisnis pulsa memang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Conter-conter pulsa berserakan dijalan dan bahkan setiap pengkolan jalan pasti ada Counter pulsa. Hal ini dikarenakan pertumbuhan dan kebutuhan akan pulsa sangat banyak mengingat jumlah penjualan heand phone juga meningkat dengan tajamnya.

Bisnis ini sarankan bagi kamu yang pemula, disini kamu lebih ditekankan mengatur deposit pulsa kamu. Semakin kamu lihai maka semakin lumayan keuntungan yang akan kamu dapatkan. Disini saya akan memberikan beberapa saran dan motivasi buat kamu yang kepengin usaha ini :

v  Jual pulsa ini untung bisa gedek bannget loh, kalau kamu mahasiswa dengan modal Rp. 300.000,- jika dikalkulasikan keuntungannya bisa nutupi biaya pulsa kamu sebulan full.

v  Kamu tidak perlu ragu dalam berusaha ini, yang penting jalani saja dan banyak lagi membaca dan mendengar pengalaman orang yang sudah menjalaninya.

v  Mulailah menjual kepada orang terdekat karena orang terdekat adalah orang bisa menolong kamu (maksudnya menolong dalam artian “membeli”) seperti orang tua, tetangga, teman kost, teman kuliah dan bahkan dosen kamu sendiri.

v  Kalau kamu bingung bagaimana mempromosikan lapak jual pulsa kamu (disini kamu tidak mesti punya tempat) kamu bisa sms tapi lebih efektif kalau tatap muka sama orang terdekatmu. Nah, untuk priode bulan satu-ketiga kamu kasih saja kelonggaran dalam membayar. Misalnya pembayaran boleh dipending selama 3-4 hari. Metode ini berlaku jika kamu mempercayai mereka jika tidak lebih baik tidak.

v  Saran berikutnya, jika memilih tempat server pulsa (tempat membeli deposit) usahakan membeli pada tempat yang  mempunyai SMS CENTER lebih dari 5 (Telkomsel, IM3, 3, axis, dll) ini menunjukkan kalau mereka sudah melayani banyak downline dan usahakan tempatnya ramai dan sudah direkomendasikan oleh counter-counter lain.

v  Dalam memberikan harga merupakan hal sangat kamu perhitungkan. Hal ini dikarenakan persaingan pasar sangat ketat saran dari saya untuk awal-awal ini kasih kemurahan harga atau paling tidak kasih sedikit kelebihan jika membeli di kamu.

v  Pelayanan yang baik merupakan ciri yang paling disukai oleh konsumen, dan kembali saya sarankan sewaktu pengisian pulsa hendaknya tidak ada pending atau jarak yang lama antara pengiriman pulsa dan penerimaan pulsa oleh si konsumen.

v  Jangan pernah melakukan transaksi jika keadaan tidak mendukung karena ini bisa merugikan anda misalnya saat signal dari pemancar kurang baik. Jika anda masih ingin melakukan transaksi maka lebih baik  anda memberi tahu konsumen terlebih dahulu.

v  Dan yang terakhir, Sabar dan Do’a kepada Allah SWT. Sabar adalah kunci diawal usaha dan Do’a adalah kunci pembuka peluang.

Tetap semangat untuk menjadi enterpreneur muda...

About Wunfi

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply


Top